Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Polresta Pekanbaru Salurkan 830 Karung Beras 

Petugas Polresta saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat, Kamis (28/5/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

          TERLIHAT mobil patroli polsek dan jajaran berjejer di halaman belakang Polresta Pekanbaru yang akan mengangkut bantuan sembako berupa beras yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru, Kamis (28/5/2020).

Pelaksanaan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 Polresta Pekanbaru dilaksanakan pembagian bantuan sembako berbentuk beras ini merupakan arahan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran Polresta Pekanbaru kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona.

Bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kota Pekanbaru yang  terkena dampak pendemi covid-19.

Pendistribusian Bansos Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru ini didasari melalui pendataan penerima bantuan oleh Babinkamtibmas yang ada di tiap kelurahan di wilayah Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan supaya didalam pendistribusian bantuan beras ini betul betul tepat sasaran, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu didalam  kondisi pandemi yang melanda Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa pembagian bantuan sembako berupa beras ini adalah program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam rangka penanganan dampak pandemi virus Covid 19 yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru

"Pendataan penerima bansos dilaksanakan Babinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Pekanbaru di desa atau di Kelurahan masing-masing. Hal ini bertujuan agar pembagian Bansos ini tepat sasaran," ujar Nandang.

"Kita harapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid 19 dan juga mendekatkan silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat," sambung Nandang.

Dijelaskan Nandang, ia berharap kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 , dengan cara cara tetap berada di rumah, menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah. "Sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 ini," imbau Nandang.

Sementara itu, sembako yang diberikan berupa beras untuk masyarakat sebanyak 830 karung beras dengan masing-masing karung berisikan 5 kg beras untuk setiap kepala keluarga tersebut dibagikan oleh Polsek jajaran kepada penerima bantuan. Dengan  rincian Polsek Payung sekaki 70 karung, Polsek Bukit Raya 110 karung, Polsek Limapuluh 70 karung, Polsek Kota Pekanbaru 60 karung, Polsekta Sukajadi 70 karung. 

Selain itu,  Polsekta Senapelan 60 karung, Polsek Rumbai 90 karung,  Polsek Tenayan Raya 130 karung, Polsek Rumbai Pesisir 80 karung, dan Polsekta Tampan 90 karung dan total 830 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar